Posted by: krisantusardy | June 4, 2010

Membuat foto jadul jadi Modern

Foto Marilyn Monroe dibuat tidak Jadul

Selelumnya saya sudah posting tentang gimana cara membuat foto jadul sejadul jadulnya.. hehehe.. sekarang saya coba balik membuat foto jadul menjadi tidak jadul . Sebenernya tekniknya gampang aja.. dasarnya sih cuman ”seleksi dan warnai..” . itu aja. Artis yang jadi korban kali ini adalah Almarhumah Ibu Marilyn Monroe… Kenapa saya pilih Ibu Marilyn Monroe ? karena Ibu Marilyn Monroe emang orang Jadul. Jadi foto-foto nya pun ber nuansa Jadul… untuk lebih jelasnya kita menuju Te Ka Pe!

Buka foto Jaman Dulu ( Jadul ) .. saya pake foto Almarhumah Ibu Marilyn Monroe .

marilyn monroe 1

Pertama kita warnain dulu warna kutil kulit nya .. seleksi bagian muka, tangan, kaki dengan menggunakan PEN TOOL,

Kalo belum bisa menggunakan PEN TOOl sering latian aja.. nanti juga terbiasa kok..

marilyn monroe 2

Sekarang seleksi daerah kulit yang lain.. gunakan add to shape area..untuk membuat multiple path ( membuat path yang lain tanpa membuat layer baru )

marilyn monroe 3

buat lagi path untuk daerah kaki .. karena kaki masih warna kulit..

marilyn monroe 4

Sekarang warnai dengan warna kulit. klik 2x kotak warna di shape 1 untuk merubah warna hitamnya. lalu pilih warna di color picker.

marilyn monroe 5

ganti opacity jadi 70% dan blending jadi Multiply.

Kalo udah terwarnai kulit nya sekarnag kita hapus daerah mata, dan bibir plus gigi.. pake eraser tool. .. nanti ada notifikasi klik Oke aja.. supaya Shape tadi jadi gambar raster.

marilyn monroe 6

sekarang kita warnai mata nya.. Buat layer baru. klik layer> new > layer . gunakan brush tool untuk memoles mata warnai warna biru. lalu ubah blending jadi multiply dan opacity jadi 70%

marilyn monroe 7

dengan cara yang sama dengan mewarnai mata sekarang warnai bibir nya..

marilyn monroe 8

Buat pipinya merah biar lebih keliatan gak jadulnya..buat bulatan di Pipi dengan brush tool dan warna merah.

marilyn monroe 9

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur .. blending ganti jadi Multiply dan opacity 50%

marilyn monroe 10

gunakan brush tool lagi untuk mewarnai rambut.. warna kuning ya.. warnai dengan acak.. asal jangan sampe keluar garis rambut.. keluar dikit gpp lah..

marilyn monroe 11

ganti blending menjadi Multiply dan opacity jadi 60%

marilyn monroe 12

Udah keliatan berwarna kan muka nya?

sekarang warnain baju nya.. cara nya sama dengan mewarnai kulit.. seperti saya bilang di awal.. teknik mewarnai ini gampang banget yang susah itu seleksinya.. hehehe.. jadi kudu tetep latihan seleksi.. karena teknik seleksi ini merupakan salah satu kunci di photoshop.

untuk membuat path gunakan Opacity 0 % untuk mempermudah kita mengikuti garis batas nya.

marilyn monroe 13

sekarang ganti blending menjadi multiply dan opacity jadi 70%

marilyn monroe 14

sekarang warnai Celana nya.. sama kok caranya .. jangan khawatir..

marilyn monroe 15

sekarang ganti opacity dan blending nya

marilyn monroe 16

Warnai juga Meja bagian atas dengan coklat tua

marilyn monroe 17

sekarang giliran meja bagian bawah yang diwarnai

marilyn monroe 18

Hmm.. Temboknya boleh juga diwarnain..

marilyn monroe 19

dan terakhir senderan Ibu Almarhumah Marilyn Monroe yang diwarnain.. oia .. ada bola di atas meja.. warnain aja selagi gratis..hehehe

marilyn monroe 20

Hasilnya adalah..

marilyn monroe 21

Masih keliatan pucat ya..

klik layer background atau gambar Almarhumah Ibu Marilyn Monroe lalu klik Image > Adjustment > Hue / saturation

marilyn monroe 22

Hasil Akhir nya

marilyn monroe

Udah enggak keliatan Jadul kan ??

hehehe.. Selamat Mencoba..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: